Tutorial Microsoft Excel : Formula & Fungsi 3

Dalam pelajaran ini kita akan membahas kategori fungsi – apa saja dan bagaimana contohnya – dan untuk menggambarkan bagaimana cara kerjanya, kami akan menunjukkan beberapa contoh spreadsheet. Kami mendorong Anda untuk mengikuti dengan menciptakan spreadsheet Anda sendiri.

Ada banyak fungsi lainnya, dan bukan berarti  ini satu-satunya yang harus Anda pelajari. Kami hanya memberikan Anda satu set fungsi yang sangat berguna yang Anda akan gunakan secara teratur. Pelajaran berikutnya akan menunjukkan beberapa fungsi yang lebih maju yang mungkin Anda gunakan, tapi jarang digunakan

Matematika dan Fungsi Keuangan
Sekali lagi, ini bukan daftar lengkap matematika atau fungsi keuangan, tetapi beberapa contoh  yang harus Anda ketahui. Kami sarankan menguji mereka dalam spreadsheet Anda sendiri..

Fungsi Tujuan
SQRT Akar kuadrat, contoh SQRT (4) = 2 karena 2 * 2 = 4
PMT Pembayaran Pinjaman
DEGREES Digunakan oleh para insinyur, misalnya, untuk mengubah derajat (misalnya, 360⁰) ke radian (misalnya 2π)
GCD Menemukan pembagi terbesar-umum antara dua nomor. Misalnya, GDC (5,15) = 5, karena 5 adalah jumlah terbesar yang membagi 15. 3 juga membagi 15, tapi itu bukan pembagi terbesar mereka memiliki kesamaan.
RAND(23) Menghasilkan angka desimal acak antara atau sama dengan 0 dan 1. Anda bisa menggunakan ini sebagai contoh, untuk memilih pemenang kontes (lihat contoh di bawah). RANDBETWEEN lebih mudah digunakan, karena Anda tidak memiliki mengkonversi angka desimal ini ke seluruh nomor, misalnya, 3 adalah lebih mudah digunakan daripada 0,3.

Contoh: Acak Pemenang Contest
Berikut adalah contoh bagaimana Anda bisa menggunakan RANDBETWEEN (). Misalkan kita memiliki delapan karyawan di kantor dan bos  memberikan iPad kepada salah satu karyawan melalui gambar acak.

Jangan menggunakan topi dan potongan keras untuk memilih pemenang, gunakan teknologi tinggi seperti Excel!

Membuat spreadsheet seperti di bawah ini:

Leave a Reply

Close Menu